Katajiwa

Majalah Kebudayaan

Aku Mengubahnya Menjadi Phallus

Katakan padanya, ketika saya mengubur impian saya

 

Terlunta di antara paduraksa

 

Ei…

 

Apa karena saya memalukan bagimu?

 

Atau dengan idealisme itu?

 

Kau tahu?

 

Baiklah Bisma, aku kan hidup lagi

 

 

Lihat, aku mengubahnya

 

Menjadi phallus

 

Menjadi anak panah bagimu

 

Dan menjadi ranjang mu

 

 

Dan tanganku yang pernah menyematkan padma padamu

 

Kini berlumur mirah!

 

Aih, swasti kepadamu Yudhistira

 

Dan karena ini

 

Aku tuntas dendamku

 

 

Ku pepatkan dadaku

 

Ku ubah menjadi phallus

 

(srikandi menyeringai)

 

Oleh Indra Eka Widya Jaya

Leave a Reply

Information

This entry was posted on April 1, 2012 by in Puisi.
